Menjenguk Orang Sakit

Selasa, 31 Juli 2012

Assalamu'alaikum sabahat....
Bagaimana kabar Anda pagi ini? sehat bukan?
Semoga sahabat semua mendapat rezeki kesehatan pada hari ini yang bertepatan juga dengan 10 hari kedua bulan Ramadhan.



Untuk yang kurang sehat atau yang sedang sakit semoga diberikan kesembuhan agar tidak ketinggalan berlomba-lomba memperoleh keberkahan di bulan penuh barokah ini.

Agama Islam yang kita anut ini mengatur dengan sangat serius hubungan antar sesama manusia salah satunya adalah menjenguk orang sakit, bahkan menjenguk orang sakit ini nilainya tinggi sekali, seperti firman Allah dalam hadits Qudsi :
 
Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah bersabda bahwa Allah berfirman pada hari Kiamat: Hai anak adam, Aku ini sakit kenapa kalian tidak menjenguk-Ku. Anak adam berkilah: Ya Tuhanku, bagaimana aku menjenguk-Mu, sedangkan Engkau Tuhannya alam semesta. Allah swt berfirman: bukankah kamu tahu ada seorang hamba-Ku si Fulan sedang menderita sakit, dan kamu tidak menjenguknya, dan ketahuilah, kalau kamu menjenguknya niscaya kamu akan mendapati-Ku disisinya.
Sedemikian besarnya keutamaan yang diperoleh bagi orang yang memperhatikan orang lain khususnya yang sedang tertimpa sakit.
Bagi si-sakit dengan kedatangan kita dapat sedikit mengurangi apa yang mereka rasakan, sedikit hiburan serta do'a kita atas kesembuhannya tentu mereka harapkan, disamping buah tangan syukur-syukur kalau kita dapat meringankan biaya pengobatan, tentu akan sangat berarti bagi mereka... Siap Sahabat?
Share this Article on :
 

© Copyright DPC PKS Sumbersuko Lumajang 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.