PKS Dorong Luthfi Hasan Maju Bersaing untuk RI-1

Rabu, 05 September 2012

Tidak mau kalah dengan partai lain, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai angkat suara soal calon presiden (capres) 2014 mendatang. Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq dikabarkan akan diusung untuk maju dalam perebutan kursi RI-1.

Sekjend PKS, Anis Matta mengatakan, pengusungan Luthfi Hasan untuk maju sebagai capres atas desakan dari kader PKS. "Dalam hal ini Pak Luthfi Hasan Ishaq sebagai presiden partai tentunya yang mempunyai peluang paling tinggi," kata Anis, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Anis menjelaskan, partainya tidak peduli dengan elektabilitas. Dengan yakin, Anis menyatakan bahwa PKS dapat bersaing di Pilpres 2014 mendatang. "Saya kira soal itu lebih kepada masalah teknis lah. Ini desakan dari bawah, supaya capres PKS yang akan datang berasal dari kader internal PKS sendiri," katanya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu-Pemilukada (BP3) DPP PKS Syahfan Badri Sampurno yang kali pertama memunculkan nama Luthi Hasan Ishaaq sebagai kandidat presiden dari PKS. "Majelis Syura memutuskan Luthfi Hasan Ishaaq sebagai capres," ujar Syahfan di Kantor KPU Pusat, Jakarta, awal pekan ini.[bay]

TKP : http://nasional.inilah.com/read/detail/1901142/pks-dorong-luthfi-hasan-maju-bersaing-untuk-ri-1
Share this Article on :
 

© Copyright DPC PKS Sumbersuko Lumajang 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.