Permintaan DPR RI kepada MPR Mesir Soal Palestina

Rabu, 28 November 2012


Delegasi Komisi I DPR untuk Palestina berharap Mesir mempertahankan komitmen dukungan bagi kemerdekaan Palestina. Harapan itu disampaikan saat bertemu muka dengan anggota Majelis Syuro Mesir (MPR), Selasa [27/11/2012] malam waktu Kairo, Mesir.

  
Drs. Mahfudz Sidiq

"Kami ingin agar perjuangan rakyat Mesir membela Palestina terus dilakukan untuk mewujudkan negara Palestina yang merdeka," kata Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Sidiq.

Mahfudz menyatakan sinergi Mesir dan Indonesia akan memiliki arti penting bagi kemerdekaan Palestina. Hal ini karena bangsa Mesir, Indonesia, dan Palestina memiliki hubungan historis yang panjang. 

Bangsa pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia adalah Palestina. 

Sedangkan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia adalah Mesir. 

"Saya kira Mesir bersama Indonesia akan mempercepat kemerdekaan Palestina," harap Mahfudz.

Indonesia dan Mesir tak punya pilihan selain mendukung kemerdekaan Palestina. Sama seperti Mesir, Indonesia ingin kemerdekaan Palestina dicapai dengan jalan damai seperti diplomasi melalui PBB. 

"Kita akan dorong Palestina sebagai negara anggota PBB," katanya.

Mahfudz menyatakan Indonesia menyambut baik peran Mesir membangun kesepakatan gencatan senjata antara Palestina dan Israel. Kesepakatan itu diharapkan bisa berdampak pada usaha menciptakan kedamaian yang lebih abadi.
Share this Article on :
 

© Copyright DPC PKS Sumbersuko Lumajang 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.