Dibalik Milad ke-13 PKS

Rabu, 27 April 2011


PKSumbersuko-Usai sudah rangkaian Milad PKS ke-13 untuk wilayah Jawa Timur yang dipusatkan di empat titik, yaitu Surabaya, Madiun, Malang dan Jember serempak pada tanggal 24 April 2011 mengadakan berbagai acara untuk memeriahkannya.
Untuk wilayah DPD PKS kabupaten Lumajang, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi dan Jember. Kegiatan terpusat di kota Jember, acara Milad ke-13 ini diramaikan kegiatan-kegiatan seperti lomba futsal, jalan sehat dan pentas seni.

Tentunya kader dan simpatisan PKS Kabupaten Lumajang tidak ketinggalan untuk memeriahkan acara tersebut, ribuan kader dan simpatisan dengan suka cita mengikuti acara tersebut mereka berangkat bersama-sama dengan dikawal oleh jajaran kepolisian dengan berkendara roda dua dan empat. Sekitar pukul 9 pagi kami datang dan memenuhi GOR Kaliwates Jember, untuk mengikuti rangkaian acara Milad ke-13. Ribuan Kader dan Simpatisan PKS 6 Kabupaten tumplek blek menuhi stadion tersebut.

Tapi dari ribuan orang yang memadati stadion tersebut ada satu orang yang tiba-tiba melintas dihadapanku, aku ragu-ragu untuk menyapa, sepertinya orang tersebut pernah aku kenal sebelumnya, kemudian aku lewat didepannya. Ternyata beliau yang mengenaliku lebih dulu, dia adalah Imam sekarang menjabat Kaderisasi DPD PKS Banyuwangi.

Ingatanku melayang jauh lebih kurang 17 tahun yang lalu, saat pertama kita ketemu di pengajian-pengajian kecil yang diadakan oleh mahasiswa di Kampusku dulu, pengajian kecil ini terdiri dari 6-8 orang mahasiswa berbagai jurusan diantara itu ada aku dan sdr Imam. Ingatanku kembali saat-saat kita dulu mengaji bersama, kegiatan bersama-sama sangat erat sekali lebih dari sahabat kemudian bersama-sama berkumpul dalam satu rumah di Jalan Sumatera Jember, hampir tiap saat kita bertemu. Sekarang setelah sama-sama lulus kuliah semua mengabdikan dirinya di daerah masing-masing. Ada sebagian yang masih di Jember, ada yang di Lumajang, di Jakarta dll. dan kebetulan Ikwan yang satu ini berada dan mengabdikan dirinya di DPD PKS Banyuwangi.

Dari pengajian-pengajian kecil mahasiswa ini lah cikal bakal terbentuknya PK dan PKS yang pada tahun ini genap berusia 13 tahun, selama itulah kami tetap berada di jama'ah ini, cobaan dan halangan tentu tak lepas dari perjalanan kami, tetapi selama ini kami tetap dan insyaAllah tidak akan usai bekerja untuk mencapai ridho-Nya.

oleh: Ismu Hartoyo



Share this Article on :
 

© Copyright DPC PKS Sumbersuko Lumajang 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.