Pelajar SMPN 1 Sukodono Penghijauan di Gunung Lemongan

Minggu, 06 Januari 2013


Puluhan siswa-siswi kelas VII dan VIII SMPN I Sukodono yang tergabung dalam PASISKO (Pecinta Alam Siswa Siswi SMPN I Sukodono) pada Sabtu 5/1/2013 berbondong-bondong mendaki Gunung Lemongan untuk melakukan penghijauan bersama para relawan Laskar Hijau.

Edi Tri Maryono selaku Pelatih Pasisko, mengatakan, Kegiatan yang bertajuk "Aksi Hijau PASISKO" ini merupakan bentuk komitment SMPN I Sukodono sebagai Sekolah Adiwiyata untuk turut serta melestarikan lingkungan.

"Kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan secara rutin setiap tahun sekaligus untuk mendidik siswa-siswi SMPN I Sukodono gemar konservasi," ujarnya.

A'ak Abdullah Al-Kudus selaku koordinator Laskar Hijau mengaku sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan semacam ini. "Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk siapapun yang ingin melakukan penghijauan bersama kami di Gunung Lemongan".

Dalam kegiatan kali ini para siswa-siswi tersebut diajak menanam bibit mente, nyamplung, srikaya dan sirsak di kawasan Watu Silang yang pada tahun 2011 lalu terbakar habis karena pembukaan lahan pertanian yang ada di bawah kawasan tersebut.

Sebelum menanam, para siswa-siswi ini terlebih dahulu diberi materi tentang konservasi Gunung Lemongan oleh para relawan Laskar Hijau. Mereka mendapatkan penjelasan tentang fungsi penting Gunung Lemongan sebagai pilar ekosistem bagi masyarakat di Lumajang dan proses panjang Laskar Hijau dalam menjaga Gunung Lemongan.

Sumber: http://kabarlumajang.net/berita-2207-pelajar-smpn-1-sukodono-penghijauan-di-gunung-lemongan.html
Share this Article on :
 

© Copyright DPC PKS Sumbersuko Lumajang 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.