Satu Desa Satu Pabrik

Senin, 07 Januari 2013


Reses akhir tahun 2012 dimanfaatkan oleh Ir. H. Artono untuk menjaring aspirasi sekaligus mengkampanyekan wirausaha, anggota dewan dari PKS ini siap untuk mendampingi dari manajemen sampai fasilitas lainnya yang dibutuhkan.

Satu Desa Satu Pabrik merupakan programnya untuk dapat mengatasi masalah ekonomi hingga masalah kriminalitas, logikanya dengan adanya pabrik pasti membutuhkan karyawan sehingga mengurangi jumlah pengangguran serta pelaku kriminalitas.

Pada peresmian pabrik batako di Tanggul Jember kemarin, anggota dewan yang diberangkatkan dari dapil IV (Lumajang-Jember) ini terus memotivasi pemuda untuk berkreasi menciptakan peluang usaha apa saja yang menjadi potensi di daerahnya.

Bukan tanpa sebab, tukang insinyur lulusan ITS ini fokus menggarap wirausaha karena background beliau adalah wirausaha dan sampai saat ini sudah puluhan pabrik yang beliau dirikan sejak lulus kuliah, tentunya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari putra asli Lumajang ini sudah cukup. Menjadi anggota dewan menurutnya untuk memberi nilai ibadah.

Selama mengembat amanah di dewan propinsi sudah lebih dari 100 hand tracktor beliau serahkan melalui gapoktan-gapoktan diwilayah daerah pemilihannya serta banyak fasilitas-fasilitas lainnya yang diperoleh anggota dewan sudah beliau salurkan kepada rakyat yang membutuhkan, karena dana ini berasal dari APBD/rakyat maka saya kembalikan ke rakyat dana ini tentu lebih besar manfaatnya dari pada beberapa lembar uang yang hanya beredar sekali menjelang pemilu.

Beliau menambahkan “sangatlah rugi rakyat yang pada pemilu kemarin memilih anggota legislatif, jika sudah terpilih tapi pemilih tidak mendapatkan program apa-apa”.
Share this Article on :
 

© Copyright DPC PKS Sumbersuko Lumajang 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.