Aksi solidaritas untuk Palestina

Minggu, 28 Maret 2010


senada dengan seluruh DPD PKS se-Indonesia yang mengadakan aksi solidaritas mendukung perjuangan rakyat Palestina yang mempertahankan harga dirinya melawan penjajahan Israel, maka kami tidak ketinggalan untuk menunjukkan simpati kami warga Kota Lumajang kepada saudara-saudara kita di Palestina yang mempertahankan kiblat umat Islam pertama yaitu masjidil Aqsa dengan segenap jiwa dan raga mereka... apakah kita yang merasa muslim bisa tenang sementara saudara kita disana (Palestina) hidup dalam ancaman tentara Yahudi yang secara membabi-buta menyerang dan akan menghancurkan simbol-simbol umat muslim seluruh dunia (masjidil Aqsa).
untuk itulah kami merasa perlu mengadakan aksi untuk mengingatkan muslim (khususnya di kota Lumajang) yang lain akan penderitaan saudara kita dibelahan bumi yang lain, dan mengasah semangat ukhuwah kami yang sudah amat tumpul...
Acara tersebut dilaksanakan di Alun-alun Timur Lumajang jam 14.00 sampai sebelum sholat ashar yang dihadiri berbagai elemen masyarakat diantaranya Parpol (PKS, PPP) pendidikan (STITS) ormas (KISPA) dll.
rentetan acara dimulai dari orasi-orasi perwakilan masing-masing elemen masyarakat untuk membakar semangat hadirin, kemudian menarik infaq dari masing-masing hadirin dan juga masyarakat yang melewati jalur tersebut, dan acara puncaknya yaitu pembakaran bendera israel sebagai simbol perlawanan kita terhadap penjajahan yang dilakukan olehnya. acara tersebut ditutup dengan do'a bermunajat kepada Allah untuk menolong saudara kita yang berada di Palestina...
(ismu)
Share this Article on :
 

© Copyright DPC PKS Sumbersuko Lumajang 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.