Memperoleh Itu Lebih Mudah

Sabtu, 21 Januari 2012

Wajah sang surya tampak begitu cerah, sinarnya menghangati bumi Lumajang setelah semalaman sampai pagi sang hujan mengguyur tiada henti.
Wajah cerah juga nampak terpancar dari beberapa orang yang menghadiri acara pada sore hari ini, ada apa gerangan yang membuat wajah mereka sumringah?

Penyerahan Hand Tractor oleh Drs. Habib Muttaqin
Mereka adalah kelompok tani dari wilayah daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tempeh, Kunir, Yosowilangun dan Rowokangkung pada hari ini Jum'at tanggal 20 Januari 2012 bertempat di Kecamatan Rowokangkung sedang mengadakan serah terima 3 (tiga) hand tractor yang berasal dari kementerian Pertanian dan Pemerintah Propinsi Jawa Timur.


Hand tractor ini sampai ketangan kelompok tani di 3 Kecamatan ini berkat upaya anggota dewan khususnya dari Fraksi PKS Jawa Timur dan dari Kabupaten Lumajang Drs. Habib Muttaqin yang senantiasa mengawal mulai awal pengajuan sampai dapat diterima langsung oleh yang berhak.


Pemberian mesin pengolahan pertanian ini merupakan bentuk Kepedulian yang besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap bidang pertanian. Ini juga yang disampaikan oleh Kepala Desa Kedungrejo Bapak Suyono pada acara serah terima tersebut sekaligus rasa terima kasihnya kepada PKS khusunya kepada Habib Muttaqin yang telah banyak membantu menyerap aspirasi warga desa tersebut.


Diharapkan bantuan hand tractor ini yang tujuannya bukan untuk konsumtif melainkan sebagai stimulus (rangsangan) kepada petani untuk meningkatkan produktifitasnya. Dalam acara tersebut anggota legislatif dari PKS ini berpesan agar mengelolah bantuan ini dengan sebaik-baiknya, "Memperoleh lebih mudah dari mengelolahnya." pesan Aleg yang berangkat dari dapil 3 ini sekaligus menyampaikan tips cara mengelolah dengan baik agar tidak terjadi "jungkir baliknya hati." katanya menambahkan.


Tips tersebut diantaranya:
  1. Kelompok Tani yang memperoleh bantuan tersebut diupayakan mengadakan pertemuan rutin.
  2. Membahas dan menyepakati beberapa masalah yang penting seputar pengolahan hand tractor tersebut dan dibuatkan semacam peraturan tertulis.
  3. Menunjuk dan menetapkan Pengawas
  4. Membuat pembukuan yang rapi


Pesan tersebut sekaligus sebagai penutup prosesi acara serah terima bantuan mesin alat pertanian dan dinyatakan secara resmi menjadi milik kelompok tani yang  menerimannya.
Share this Article on :
 

© Copyright DPC PKS Sumbersuko Lumajang 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.